Monday 6 February 2012

Kids PC Time Administrator




Komputer bisa dibilang hampir menjadi kelengkapan wajib bagi tiap orang, apalagi ditambah dengan adanya internet. Segala informasi yang ada menjadi daya tarik bagi tiap orang untuk berlama-lama di depan komputer. Namun, jika tidak digunakan secara bijak, akses Internet via komputer bisa berdampak negatif baik secara fisik maupun psikologis.
Melarang anak untuk
berinternet juga bukan merupakan solusi yang tepat. Oleh karena itu, gunakan Kids PC Time Administrator. Meski memiliki embel-embel “Kids”, nyatanya Anda bisa menggunakannya untuk seluruh anggota keluarga.
Aplikasi ini berfungsi untuk mengatur jadwal penggunaan komputer bagi tiap individu agar lebih terkontrol. Aplikasi ini nantinya akan menampilkan jadwal yang sebelumnya telah dibuat oleh administrator berupa tabel yang tersusun berdasarkan hari dan waktu (jam) dalam satu minggu.
Anda pun dapat membatasi jumlah pengguna yang boleh menjalankan PC. Sebelumnya, Anda selaku administrator mesti menentukan siapa saja yang boleh mengakses/menggunakan komputer. Jumlah pengakses tidak dibatasi. Setiap pengguna bisa diatur supaya mempunyai jadwal yang berbeda-beda.
Untuk menghindari pengaturan konfigurasi oleh sebarang orang, aplikasi ini menyediakan proteksi berupa passwordPassword juga mesti diisi oleh yang berwenang jika ingin melakukan penghapusan (uninstall) aplikasi. Setiap pemakaian PC akan terekam di dalam log file sehingga Anda bisa mengetahui aktivitas yang telah dilakukan pengguna sebelumnya.
Kids PC Time Administrator juga memiliki feature lain yaitu sebagai penyembunyi file atau folder. Hal ini dilakukan untuk mencegah orang yang tidak berhak melihat data atau konten yang memang tidak diperuntukkan bagi mereka. Feature ini juga berguna untuk mengamankan data yang bisa saja terhapus secara tidak sengaja, khususnya oleh anak-anak.
Sebagai perlindungan tambahan, Anda dapat pula menonaktifkan fungsi Control Panel dan Task Manager pada sistem operasi Windows guna mencegah aplikasi ini terhapus atau tertutup.
(Dayu Akbar – Kontributor)
****
Kids PC Time Administrator berfungsi sebagai pemantau serta pengatur jadwal penggunaan komputer. Tujuannya membuat anak-anak (atau anggota keluarga lainnya) lebih teratur dalam memanfaatkan waktu. Anda pun tidak perlu cemas komputer digunakan untuk aneka hal yang tidak sepatutnya.
Jenis
Trial 15 hari (biaya lisensi US$15)
Ukuran berkas instalasi
3,94 MB
Situs Download
Sistem Operasi

Plus     : Pengaturan jadwal berdasarkan waktu; bisa memantau penggunaan internet; bisa membatasi jumlah pengguna; sistem proteksi data.
Minus : Tidak ada proteksi ke situs-situs berbahaya.
Sumber: www.infokomputer.com

No comments:

Post a Comment